Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Florance, Clarisa (2018) Efektivitas Pengendalian Internal Sistem Penjualan Secara Kredit Terhadap Laba PT Omega Karya Persada Tahun 2015 dan 2016. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201310315096_Florance Clarisa_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
201310315096_Florance Clarisa_BAB I.pdf

Download (675kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201310315096_Florance Clarisa_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
201310315096_Florance Clarisa_BAB V.pdf

Download (489kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201310315096_Florance Clarisa_Daftar Pustaka.pdf

Download (452kB)
[img] Text (Lampiran)
201310315096_Florance Clarisa_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42MB)

Abstract

pengendalian intern meliputi struktur organisasi, metode dan ukuranukuran yang dikoordinasikan untuk menjaga kekayaan organisasi, mengecek ketelitian dan keandalan data akuntansi, mendorong efisiensi dan mendorong terjadinya kebijakan manajemen.PT. Omega Karya Persada atau yang dikenal dengan nama Omega Keramik adalah perusahaan yang bergerak pada bidang sanitary dan material building. PT. Omega Karya Persada berdiri dari tahun 1999 dan saat itu PT. Omega Karya Persada masih sebagai distributor material building. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas sistem penjualan secara kredit pada PT. Omega Karya Persada sudah diterapkan secara efektif dan efisien terhadap laba dan untuk mengetahui pengendalian internal pada sistem penjualan secara kredit di PT. Omega Karya Persada. Metodologi penelitian yang digunakan adalah flowchart dan analisis kuesioner. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem pengendalian internal pada perusahaan belumlah sepenuhnya dilakukan dengan baik dikarenakan sistem pencatatan tidak dilakukan setiap hari yaitu hanya dilakukan pada kurun waktu tertentu saja, belum adanya sanksi untuk pelanggan yang telat melakukan pembayaran dan masih ada divisi yang melakukan tugas secara rangkap. Kata Kunci: pengendalian internal, sistem penjualan kredit, laba

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing I: Dody Kurniawan,S.E.,M.M., Pembimbing II: Wirawan Widjanarko,SE.,Ak.,MM.,MBA.,CMA
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Ilmu Sosial > Ekonomi
Depositing User: Ludfia
Date Deposited: 12 Mar 2019 07:44
Last Modified: 12 Mar 2019 07:44
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year