Hasianidya, L. Tobing (2015) MOTIF MAHASISWA UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAKARTA RAYA DALAM MENGGUNAKAN DETIK.COM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
|
Text (Cover - daftar isi)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (Bab II, III, IV)
Bab II,III,IV.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
||
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui motif mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dalam menggunakan Detik.com. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu bertujuan untuk menjelaskan suatu kasus yang sedang terjadi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus deskriptif untuk menggambarkan suatu kasus secara kronologis. Dimulai dari menceritakan motif yang dimiliki mahasiswa kemudian mahasiswa menggunakan Detik.comdan memiliki pengalaman yang dirasakan selama menggunakan Detik.com hingga memperoleh nilai setelah menggunakan Detik.com. Sumber data didapatkan dari hasil wawancara dengan mahasiswa Universitas Bhayangkara sebagai pengguna Detik.com dan melakukan observasi kepada mahasiswa ketika menggunakan Detik.com. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motif pengguna Detik.com adalah motif informasi. Pengguna ingin mengetahui peristiwa yang sedang terjadi dilingkungan masyarakat sekitar atau dunia. Pengguna juga mencari informasi berdasarkan minat informasinya masing – masing. Pengguna Detik.com juga memfollow akun twitteruntuk mempermudah saat mencari berita. Judul berita yang disajikan oleh Detik.com akan tampil beserta link di timeline twitternya. Hal tersebut sangat membantu pengguna karena tak harus mengakses website Detik.com. Setelah menggunakan Detik.com mahasiswa bertambah pengetahuan dan informasinya. Informasi yang diperoleh bisa diaplikasikan oleh pengguna yang akan menambah pengalaman pribadinya. Selain itu informasi yang didapatkan bisa membantu pengguna untuk menemukan jalan keluar atas masalah yang dihadapi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dra. Sari Endah Nursyamsi |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rifal Mahalli |
Date Deposited: | 16 May 2016 03:44 |
Last Modified: | 15 Mar 2017 02:05 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/169 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year