Pandores, Zahrina Malahati Huwaina Awanis Salwa (2021) Peran Seksi Layanan Informasi dalam Komunikasi Pelayanan Digital di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pada Adaptasi New Normal (Studi Deskriptif Peran Seksi Layanan Informasi dalam Komunikasi Pelayanan Melalui Live Chat). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710415187_ZAHRINA MALAHATI HUWAINA AWANIS SALWA PANDORESX_Cover -Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201710415187_ZAHRINA MALAHATI HUWAINA AWANIS SALWA PANDORESX_BAB I.pdf Download (403kB) |
|
Text
201710415187_ZAHRINA MALAHATI HUWAINA AWANIS SALWA PANDORESX_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
|
Text
201710415187_ZAHRINA MALAHATI HUWAINA AWANIS SALWA PANDORESX_BAB V.pdf Download (273kB) |
|
Text
201710415187_ZAHRINA MALAHATI HUWAINA AWANIS SALWA PANDORESX_Daftar Pustaka.pdf Download (557kB) |
|
Text
201710415187_ZAHRINA MALAHATI HUWAINA AWANIS SALWA PANDORESX_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengenai adanya perubahan dalam komunikasi pelayanan publik akibat adanya pandemi covid-19 sehingga komunikasi pelayanan bertransformasi menjadi pelayanan secara digital. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui peran seksi layanan informasi di Bea Cukai dalam komunikasi pelayanan melalui live chat di era New Normal dan faktor-faktor yang menjadi pendukung serta penghambat kegiatan komunikasi pelayanan secara digital melalui live chat di Bea Cukai. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk melihat bagaimana peran seksi layanan informasi dalam komunikasi pelayanan melalui live chat. Hasil pada penelitian ini menunjukkan peran seksi layanan informasi bea cukai melalui live chat memberikan jawaban kepada pengguna jasa yang bertanya, memberikan jawaban yang akurat, memastikan kelancaran komunikasi dan informasi, dan menganalisis permintaan informasi untuk mengindikasi masalah. Adapun faktor pendukung yang menjadi kelebihan adalah lebih efektif, mempermudah, dan dapat menjangkau banyak kalangan. Untuk kekurangannya seperti kesulitan koneksi, koordinasi, sarana prasarana, keterlambatan respon akibat antrian, dan rentan menimbulkan kesalahpahaman.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:19 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:19 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21748 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year