Muklis, Ahmad (2006) Penentuan Posisi Produk Sepeda Motor Honda Tipe Bebek dengan Metode Brown-Gibson Guna Menetapkan Usulan Pengembangan Produk. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
01215005_Ahmad Muklis_Skripsi Lengkap.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (62MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam pendekatan Brown-Gibson kedua hasil tersebut digabung untuk mengetahui nilai PPMi (Product Preference Measurement). Nilai PPMi yang lebih besar disimpulkan lebih unggul posisi produknya dibandingkan pesaingnya. Dari 165 responden, 56% diantaranya menyatakan bahwa faktor obyektif lebih berpengaruh terhadap suatu produk sepeda motor. Berdasarkan basil pengolahan dan analisis data didapatkan hasilnya tertinggi PPMi terbesar 0.3437 yaitu sepeda motor Honda. Dengan demikian posisi produknya adalah Honda, diikuti Yamaha dan terakhir Suzuki. Penetapan urutan pengembangan produk didasarkan pada tingkat kepuasan konsumen terhadap sepeda motor Honda. Walaupun demikian variabel kunci pengaman merupakan variabel terendah pada sepeda motor Honda sehingga demikian variabel tersebud harus mendapatkan perhatian tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Ir. Zulfa Fitri Kosasih, M.T., Ir. Wasis Susilo |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 02:07 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 02:07 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27717 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year