Machdar, Nera Marinda (2024) Pengaruh Beban Iklan, Harga Transfer Dan Volatilitas Harga Saham Terhadap Agresivitas Pajak Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi. Manajemen Kreatif Jurnal, 2 (1). pp. 19-31. ISSN 2963-9654
Text
Athalia A-Machdar-1 Feb 2024.pdf Download (1MB) |
Abstract
Agresivitas pajak adalah upaya untuk mengurangi beban pajak, baik dengan cara-cara yang sesuai dengan hukum maupun yang melanggar hukum. Penelitian ini menyelidiki hubungan antara Beban Iklan, Harga Transfer, Volatilitas Harga Saham terhadap Agresivitas Pajak dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menerapkan analisis statistik deskriptif dengan pendekatan berbasis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Beban Iklan memiliki pengaruh negatif terhadap Agresivitas Pajak, Sementara Harga Transfer, Volatilitas Harga Saham memiliki pengaruh positif terhadap Agresivitas Pajak. Serta Ukuran Perusahaan memperkuat pengaruh Harga Transfer terhadap Agresivitas Pajak. Ukuran Perusahaan memperlemah pengaruh Beban Iklan dan Volatilitas harga Saham terhadap Agresivitas Pajak
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Doktoral Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Prof Nera Marinda Machdar |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 02:01 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 02:01 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28509 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year