Widiansyah, Apriyanti and Fitriansyah, Fifit (2022) IMPLEMENTASI KAMPUS MENGAJAR MELALUI PROGRAM LITERASI NUMERASI DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR. Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ. pp. 1-8. ISSN 2745-6080
Text
14798-38664-1-SM.pdf Download (375kB) |
Abstract
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Direktorat Sekolah Dasar berupaya untuk melakukan peningkatan kapasitas dan kompetensi di tingkat sekolah melalui program literasi numerasi pada kampus mengajar. Kegiatan ini dimaksudkan agar terampil dalam membaca dan berhitung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana implementasi program literasi numerasi kampus mengajar dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar yang dilakukan pada SDN Sarimukti 02 Cibitung Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah berupa peningkatan sebanyak 70% pada kegiatan pretest AKM dan terselenggaranya program literasi numerasi berupa kegiatan calistung, LIQU, Pojok Literasi dan Pohon Literasi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru dapat termotivasi dalam menciptakan suasana pembelajaran lebih menyenangkan terutama siswa termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Apriyanti Widiansyah |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 00:44 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 00:44 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/31184 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year