Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Putri, Amanda Heruva (2024) Strategi Pemasaran Sosial Museum Bank Indonesia Pasca Pandemi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_BABI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_BAB II, III, iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_BAB V.pdf

Download (967kB)
[img] Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Museum Bank Indonesia menerapkan berbagai taksonomi dalam pengelolaan museum, mencakup koleksi, eksibisi, fasilitas, program, publikasi, layanan, dan aktivitas berbasis web. Museum ini mencoba memunculkan pengalaman pengunjung dengan empat dimensi: spiritual, edukasi, rekreasi, dan ukhuwah (SERU). Strategi pemasaran sosial Museum Bank Indonesia juga mencerminkan prinsip-prinsip persuasi Cialdini, termasuk reciprocation, commitment and consistency, social proof, liking, authority, dan scarcity. Penerapan strategi ini terlihat pada kegiatan museum, interaksi pengunjung, dan respons positif terhadap ancaman atau insentif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Museum Bank Indonesia telah berhasil merancang dan menjalankan strategi pemasaran sosial untuk menciptakan nilai sosial melalui pendekatan living monument dan living culture.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ciwuk Musiana Yudhawadhi, M.Hum. NIDN0323057006
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 19 Mar 2025 02:12
Last Modified: 19 Mar 2025 02:12
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/33691

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year