Benedictus, Daniel Fernando (2022) Analisis Strategi Pemasaran pada PT Cipta Mandiri Elektrindo Dengan Menggunakan Variabel Marketing Mix 4P dan Metode SWOT. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201710215037_Daniel Fernando Benedictus_Cover-Daftar Isi.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
201710215037_Daniel Fernando Benedictus_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201710215037_Daniel Fernando Benedictus_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
201710215037_Daniel Fernando Benedictus_BAB V.pdf Download (988kB) |
![]() |
Text
201710215037_Daniel Fernando Benedictus_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201710215037_Daniel Fernando Benedictus_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Variabel marketing mix 4p yaitu Produk (Tunglee, Yolico), pengemasannya belum safety, sampel produk kurang sesuai dengan produk baru, dan masih kurangnya stok dalam gudang. Harga, dalam persaingan harga, pesaing lebih terjangkau, harga produk juga tidak bisa ditawar walaupun pemesanannya banyak, dan harga belum menguasai pasar. Tempat, lokasi perusahaan sulit deketahui konsumen, dan tidak adanya nama perusahaan di lokasi tersebut. Promosi, belum memasarkan produk secara online, pemasaran motor penggerak listrik belum menguasai pasar, dan tidak memberikan promo pada produk yang ditawarkan. Dari semua faktor yang diperoleh selanjutnya pengolahan data dilakukan menggunakan matriks faktor internal SWOT yaitu IFAS dan EFAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penjualan produk Tunglee dan Yolico yaitu pada strategi SO (Strength, Opportunity), kuadran 1 (Strategi agresif) dengan total perhitungan S-W : 1,95-0,90 = 1,05, O-T : 1,50-1,15 = 0,35 dimana perusahaan mempunyai kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Namun ada faktor kelemahan seperti produk pesaing lebih murah dan faktor ancaman berupa pengiriman dari produsen terkendala pada saat pandemi, semua itu bisa dikendalikan dengan strategi SO dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada untuk meningkatkan penjualan produk perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Dra. Ismaniah, M.M. NIDN0309036503, Dr. Dra. Tyastuti Sri Lestari, M.M. NIDN0327036701 |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 01:17 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 01:17 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/34531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year