Aprilya Dwi Riyani, Aprilya Dwi Riyani and Asima Oktavia Sitanggang, S.Ds, M.SI, Asima Oktavia Sitanggang and Novrian, S.Sos., M.I.Kom, Novrian Pengaruh Selebgram Endorser Online Shop Di Instagram Terhadap Citra Perusahaan Vanilla Hijab. In: Digitalisasi Komunikasi dalam Jejaring Media Interaktif. Ubhara Jaya Press, pp. 41-54. ISBN 978-979-9233-90-5
Text (Digitalisasi Komunikasi dalam Jejaring Media Interaktif)
41-54.pdf Download (342kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat “pengaruh” selebgram terhadap citra perusahaan Vanilla Hijab. Penelitian ini menggunakan Teori Kredibilitas Sumber dengan VISCAP (Visibility, Credibility,Attractiveness, Power). Untuk mengolah data yang ditemukan di lapangan, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada followers Instagram Vanilla Hijab sebanyak 100 responsden dengan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel dengan Proportionate Stratified Random Sampling. Pada variabel X (Selebgram Endorser) terdapat 13 butir pernyataan valid, sedangkan variabel Y (Citra Perusahaan) terdapat 15 pernyataan valid. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,487, maka pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah 48,7%. Hasil uji hipotesis ialah terdapat pengaruh selebgram endorser terhadap citra Vanilla Hijab dengan nilai 0,698 berada di interval 0,60–0,799. Kata Kunci: Endorser, Citra Perusahaan, Teori Kredibilitas.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fakultas Ilmu Komunikasi UBJ |
Date Deposited: | 16 Sep 2020 01:27 |
Last Modified: | 16 Sep 2020 01:27 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/5636 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year