Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Joshua, Filman (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fitur Aplikasi Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Jek (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
01-201510325213_Joshua Filman_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
01-201510325213_Joshua Filman_BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
01-201510325213_Joshua Filman_BAB II,III,IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text
01-201510325213_Joshua Filman_BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
01-201510325213_Joshua Filman_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
01-201510325213_Joshua Filman_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan fitur aplikasi (X2) terhadap kepuasan konsumen Go-Jek (Y) pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Dengan sampel penelitian yaitu sebanyak 95 orang, dengan menggunakan rumus slovin dan dengan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program IBM SPSS versi 23. Hasil uji t, menunjukkan variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial dengan t-hitung sebesar 4,538 dan t-tabel sebesar 1,661. Variabel fitur aplikasi (X2) berpengaruh secara parsial dengan t-hitung sebesar 2,058 dan t-tabel sebesar 1,661. Hasil uji F, menunjukkan kualitas pelayanan (X1) dan fitur aplikasi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan F-hitung sebesar sebesar 22,636, dan F-tabel sebesar 2,36. Hasil uji koefisien determinasi R Square, diperoleh sebesar 0,330. Yang artinya pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan fitur aplikasi (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y), sebesar 33%, dan sisanya sebesar 67% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, fitur aplikasi, kepuasan konsumen.
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Astrid Brenda Maharani
Date Deposited: 27 Oct 2020 04:09
Last Modified: 27 Oct 2020 04:09
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/5967

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year