Pencarian Berdasarkan
Repository Terbaru
Fakultas
Penulis
Tahun
Subjek
Pencarian Berdasarkan
Repository Terbaru
Fakultas
Penulis
Tahun
Subjek
Ubharajaya Repository

Pengaruh Penggunaan Tabloid Kontak Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta

Bachti, Hardianti Nurbaiti (2015) Pengaruh Penggunaan Tabloid Kontak Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab II, III, IV)
Bab II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)

Abstract

Kehadiran media konvensional yang sudah hadir dari abad ke-20 hingga saat ini masih digunakan sebagai alat atau media informasi. Hal ini terlihat pada sebuah perusahaan yang memiliki lingkup yang besar di Indonesia. PT Kereta Api Indonesia (persero) memiliki media cetak internal yaitu Tabloid Kontak.Penggunaan media (uses) dan pemenuhan kebutuhan (gratifications)berfokus pada pengguna pemakai sebagai pemilih aktif media. Penggunaan tabloid Kontak tentu tidak lepas dari isi media yang dikonsumsi yang terdiri dari ramuan isi, format media, pengemsan informasi, distribusi dan frekuensi sehingga efek atau pengaruh media dapat memenuhi kebutuhan informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sifat penelitian ini eksplanatif korelasional, teknik pengumpulan data dengan survey dan angket(kuersioner), Uji validitas dan reliabilitas. Populasi penelitian ini adalah karyawan seluruh karyawan PT. Kereta Api Indonesia (persero) di kantor Daerah Operasi 1 Jakarta sedangkan samplenya adalah dari strata sampling 10 % atau sampling probability sampling dengan total 60 karyawan di setiap divisinya. Penilaian responden menyatakan setuju terhadap penggunaan tabloid Kontak sebanyak 29 (48,3%) serta penilaian responden mengenai pemenuhan kebutuhan informasi sebanyak 60 (100%) orang menyatakan setuju sehingga dapat penilaian responden adalah positif. Pengaruh penggunaan tabloid Kontak terhadap pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT Kereta Api Indoensia (persero) di kantor Daerah Operasi 1 Jakarta berdasarkan perhitungan korelasi Rank Spearman sebesar 0,841 artinya bahwa antara variabel X (penggunaan Tabloid Kontak) terhadap variabel Y (Pemenuhan kebutuhan informasi karyawan ) memiliki pengaruh yang sangat kuat sedangkan koefisien determinasi sebesar 67,5 % sehinggga 32,5 % merupakan pengaruh dari variabe lain di luar variabel yang diteliti penulis. Hasil uji hipotesis diketahui bahwa t hitung > t tabel sehingga H1 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Staff Perpustakaan
Date Deposited: 16 May 2016 01:23
Last Modified: 16 Dec 2016 10:50
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item View Item