Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Tara, Risky Andri (2020) Analisis Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Importance Performance Analisis di Aeon Mall Supermarket. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201510325297_Risky Andri Tara_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201510325297_Risky Andri Tara_BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text
201510325297_Risky Andri Tara_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
201510325297_Risky Andri Tara_BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
201510325297_Risky Andri Tara_daftar Pustaka.pdf

Download (339kB)
[img] Text
201510325297_Risky Andri Tara_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan AEON Mall Supermarket. Tempat dan sampel dalam penelitian ini adalah AEON Mall Supermarket. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Importance Performance Analisis dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian ini merupakan atribut pelayanan AEON Mall Supermarket, atribut kualitas pelayanan diidentifikasi dari indikator kepuasan menurut pelanggan yang di ungkapkan Parasuraman dkk, yaitu dengan (Tangible, Realiabilty, Responsiveness, Assurance, Empathy) Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan di AEON Mall Supermarket menggunakan metode importance performance analisis (IPA). Pada tingkat kesesuaian membandingkan antara tingkat kepentingan(harapan), dengan tingkat kinerja pelayanan yang diberikan AEON Mall Supermarket kepada pelanggan. Berdasarkan nilai pada kelima dimensi, dapat diketahui bahwa nilai dimensi Tangible, assurance dan emphaty menghasilkan kesenjangan tinggi dan Dimensi Reliability, Responsiveness menghasilkan kesenjangan terendah. Dan di dapat rata-rata tingkat kesesuaian sebesar 99%. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan AEON Mall Supermarket

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen SDM
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:30
Last Modified: 24 Aug 2022 04:30
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/15322

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year