Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Kamilah, Kamilah (2020) Komunikasi Persuasif Anggota Komunitas Beauty Collab.id Untuk Memperoleh Endorsement (iklan) di Instagram. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415176_Kamilah_Cover -Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415176_Kamilah_BAB I.pdf

Download (786kB)
[img] Text
201610415176_Kamilah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
201610415176_Kamilah_BAB V.pdf

Download (106kB)
[img] Text
201610415176_Kamilah_Daftar Pustaka.pdf

Download (283kB)
[img] Text
201610415176_Kamilah_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunitas Beauty Collab.id merupakan komunitas mikro beauty influencer, yang awalnya terdiri dari orang-orang pecinta makeup, seiring berkembangnya fungsi sosial media, sebagai tempat yang mewadahi kreatifitas seseorang, anggota komunitas Beauty Collab.id memanfaatkan sebagai tempat berbagi ilmu, kretaifitas, dan keahlian pada bidang kecantikan di sosial media instagram. Sehingga memiliki tujuan tertentu, yaitu untuk memeperoleh endorsement (iklan). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana upaya-upaya seorang beauty influencer untuk memperoleh endorsement (iklan) di instagram. Dalam penelitian ini digunakan konsep komunikasi persuasif menurut Perloff, dengan menggunakan jenis penelitian Kualitatif. Kemudian menggunakan teknik wawancara, dimana peneliti sudah menyiapkan daftar pertanyaan sehingga proses wawancara kemungkinan akan mengalami pengembangan tergantung kondisi yang ada. Dari penelitian yg telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil, bahwa gambaran dari aktivitas komunikasi persuasif yang dilakukan oleh beauty influencer dalam anggota komunitas Beauty Collab.id melalui elemen-elemen menurut Perloff. Dengan membuat konten kecantikan secara kreatif dan kredibel di instagram, merupakan upaya yang akan mempersuasi publik dan pihak brand kecantikan, kemudian beauty influencer melanjutkan dengan upaya-upaya yang dapat menarik pehatian brand, seperti membuat konten secara kreatif, pesan verbal dan non verbal yang jelas dan menarik, sehingga beauty influencer dapat memperoleh tawaran endorsement (iklan) di instagram

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 01 Dec 2022 04:03
Last Modified: 01 Dec 2022 04:03
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16550

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year