Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Wardani, Endah Sekar (2020) Pengaruh Iklan Ades Versi "#Niatmurni Bareng Glenn Fredly" di Youtube Terhadap Keputusan Membeli Produk Ades(Studi Pada Masyarakat Kecamatan Tambun Selatan Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415236_Endah Sekar Wardani_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201610415236_Endah Sekar Wardani_BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
201610415236_Endah Sekar Wardani_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415236_Endah Sekar Wardani_BAB V.pdf

Download (411kB)
[img] Text
201610415236_Endah Sekar Wardani_Daftar Pustaka.pdf

Download (511kB)
[img] Text
201610415236_Endah Sekar Wardani_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini tentang Pengaruh Iklan yang dilakukan oleh PT. Coca-Cola Bottling Indonesia. Strategi pemasaran yang ditetapkan oleh PT. Coca-Cola Amatil Indonesia tidak hanya meningkatkan dari segi kesegaran rasanya saja melainkan pada membangun kesadaran akan pentingnya peduli lingkungan yang dapat di mulai dari tempat tinggal. Akan tetapi penjualan air minum dalam kemasan merek Ades masih berada pada persentasi keempat jika dibandingan dengan persentase penjualan air minum dalam kemasan merek yang lainnya. Melihat posisinya di pasar nasional, PT Coca-Cola Amatil Bottling Indonesia menyadari bahwa strategi marketing yang dilakukannya harus lebih ditingkatkan dari iklan sebelumnya. Salah satunya dengan menerapkan strategi marketing dengan memberikan inovasi baru khususnya dalam upaya penanggulangan sampah botol plastik sebagai dukungan inisiatif #Niatmurni dengan menggunakan layanan GoSend yang tersedia pada aplikasi Gojek untuk mempermudah pada saat pengumpulan kemasan plastik botol bekas, kemudian botol bekas itu akan dikirimkan ke bank sampah terdekat. Berdasarkan pada latar belakang serta fenomena yang ada, maka penulis mengadakan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media iklan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan merek Ades yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli air minum dalam kemasan merek Ades. Hasil penelitian terhadap 100 responden di Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan diperoleh hasil bahwa media iklan youtube, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan dalam membeli air minum dalam kemasan merek Ades yang dinyatakan oleh nilai koefisien koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,667. Besarnya angka koefisien determinasi (R Square) adalah 0,652 atau sama dengan 65,2%. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel Iklan Ades (X) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variabel 100% - 65,2% = 34,8%) dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 01 Dec 2022 04:17
Last Modified: 01 Dec 2022 04:17
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16555

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year