Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa/i Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Yolla, Yunita Sari (2018) Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa/i Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201310515152_Yolla Yunita Sari_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201310515152_Yolla Yunita Sari_BAB I.pdf

Download (453kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201310515152_Yolla Yunita Sari_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
201310515152_Yolla Yunita Sari_BAB V.pdf

Download (283kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201310515152_Yolla Yunita Sari_Daftar Pustaka.pdf

Download (506kB)
[img] Text (Lampiran)
201310515152_Yolla Yunita Sari_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Self-Regulated Learning dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang negatif dan signifikan antara Self-Regulated Learning dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester 5 pagi dari setiap Fakultas yang ada di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya yang berjumlah 120 orang. Variabel Self-Regulated Learning diukur dengan skala Self-Regulated Learning menurut Zimmerman yang terdiri dari 60 aitem dan variabel Prokrastinasi Akademik diukur dengan skala Prokrastinasi Akademik menurut Ferrari yang terdiri dari 32 aitem. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Product Moment Kendall’s. Koefisien korelasi yang diperoleh sebesar -0.148* dengan signifikansi sebesar 0,021 (p<0,05). Sehingga didapatkan kesimpulan dari penelitian bahwa “ada hubungan yang negatif dan signifikan antara variabel self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya”. Kata kunci : Self-Regulated Learning, Prokrastinasi Akademik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: Indah Rizki Maulia, S.Psi., MM
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 05 Apr 2019 06:32
Last Modified: 05 Apr 2019 06:32
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1730

Actions (login required)

View Item View Item