Strategi Komunikasi Persuasif Komunitas CAN dalam Mendorong Motivasi Belajar Anak Jalanan (Studi Deskriptif Komunikasi Persuasif pada Proses Belajar Anak Jalanan di Rumah Singgah Cahaya Anak Negeri-Bekasi)

Nurhayati, Nurhayati (2018) Strategi Komunikasi Persuasif Komunitas CAN dalam Mendorong Motivasi Belajar Anak Jalanan (Studi Deskriptif Komunikasi Persuasif pada Proses Belajar Anak Jalanan di Rumah Singgah Cahaya Anak Negeri-Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201410415049_Nurhayati_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
201410415049_Nurhayati_BAB I.pdf

Download (327kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201410415049_Nurhayati_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text (BAB V)
201410415049_Nurhayati_BAB V.pdf

Download (178kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410415049_Nurhayati_Daftar Pustaka.pdf

Download (253kB)
[img] Text (Lampiran)
201410415049_Nurhayati_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Komunitas Cahaya Anak Negeri (CAN) dalam mendorong motivasi belajar anak jalanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder,teknik penentuan informan yang dilakukan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi persuasif komunitas CAN yang dilakukan melalui beberapa teknik, meliputi: teknik asosiasi, teknik integrasi, teknik ganjaran, teknik taatan, dan teknik red herring. Model yang digunakan yaitu model Aristoteles. Dalam memotivasi anak jalanan Komunitas CAN memiliki berbagai kegiatan seperti: Character Building, MLM (Mobile Learning Marketing) Kebaikan, Mobile Teaching, Foundation School,Talent Scouting, Cultural Development, Research & Social Care,Entrepreneurship, Skill Training Center, dan Website @ Social Media Development. Keberhasilan komunitas CAN dalam memotivasi anak jalanan dibuktikan dengan prestasi yang di raih anak jalanan yang di bina di Komunitas Cahaya Anak Negeri (CAN). Kata Kunci: Strategi Komunikasi Persuasif, Motivasi, Komunitas Cahaya Anak Negeri (CAN), Anak Jalanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I: Aryadillah, S.Sos.,MM.,M.I.Kom., Pembimbing II: Asttuty Pohan, S.Sos.,MM
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ludfia
Date Deposited: 05 Apr 2019 07:05
Last Modified: 05 Apr 2019 07:05
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1735

Actions (login required)

View Item View Item