Hubungan Empati Siswa Reguler Dengan Bullying di Sekolah Dasar Inklusif SD IT Permata Hati Kabupaten Bekasi

Sabar, Hidayatulloh (2018) Hubungan Empati Siswa Reguler Dengan Bullying di Sekolah Dasar Inklusif SD IT Permata Hati Kabupaten Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201410515122_Sabar Hidayatulloh_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201410515122_Sabar Hidayatulloh_BAB I.pdf

Download (479kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201410515122_Sabar Hidayatulloh_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text (BAB V)
201410515122_Sabar Hidayatulloh_BAB V.pdf

Download (179kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410515122_Sabar Hidayatulloh_Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text (Lampiran)
201410515122_Sabar Hidayatulloh_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara empati siswa reguler dengan bullying di Sekolah Dasar Inklusif SD IT Permata Hati Kabupaten Bekasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 34 orang. Variabel bullying diukur berdasarkan pada tiga tipe Bullying yang dikemukakan oleh Beane. Skala ini terdiri dari 8 item. Variabel empati diukur berdasarkan empat komponen empati yang dikemukakan oleh Davis. Skala ini terdiri dari 10 item. Data dianalisis menggunakan teknik pearson product moment. Koefisien yang diperoleh sebesar 0.513** dengan nilai signifikansi 0.002 (p<0,01). Kesimpulan yang diambil dari penelitian ini adalah ada hubungan positif antara empati siswa reguler dengan bullying di Sekolah Dasar Inklusif Kabupaten Bekasi. Kata kunci : Empati, Bullying, Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: Erik Saut H Hutahaean, S.Psi., M.Si
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 05 Apr 2019 06:43
Last Modified: 05 Apr 2019 06:43
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1785

Actions (login required)

View Item View Item