MAKNA IKLAN TEH PUCUK HARUM DI TELEVISI (Analisis Semiotika Mengenai Iklan Teh PucukHarum Versi “Ulat Kalah Rebutan” di Media Televisi)

Siti, NNovianurmala Sari Syarief (2015) MAKNA IKLAN TEH PUCUK HARUM DI TELEVISI (Analisis Semiotika Mengenai Iklan Teh PucukHarum Versi “Ulat Kalah Rebutan” di Media Televisi). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar isi)
Cover - Daftar isi.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab II, III, IV)
Bab II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana makna yang terdapat pada Iklan Teh Pucuk Harum Versi “Ulat Kalah Rebutan” di Televisi. Kreatifitas media iklan dalam menyajikan pesan simbol yang terkandung makna didalamnya. Hal ini dapat terlihat dalam iklan Teh Pucuk Harum Versi “Ulat Kalah Rebutan”, dimana perusahaan menampilkan produknya dengan tampilan yang berbeda yaitu, memunculkan animasi kartun binatang ulat daun. Penelitian untuk menganalisis dengan menggunakan Teori Rolanb Barthes untuk menjawab simbol dan makna simbol yang terdapat pada iklan Teh Pucuk Harum Versi “Ulat Kalah Rebutan” di Media Televisi. Ditinjau menggunakan Teori Semiotika Iklan yaitu dalam pendekatan Teori Roland Barthes yaitu, denotasi, konotasi dan mitos. Teh Pucuk Harum Versi “Ulat Kalah Rebutan” di Media Televisi. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa simbol yang terdapat pada iklan Teh Pucuk Harum Versi “Ulat Kalah Rebutan” di Media Televisi bahwa simbol merupakan pesan iklan untuj memperkenalkan produk yang dipasarkan melalui iklan MediaTelevisi. Makna simbol dalam penelitian ini menunjukan hasil Iklan Teh Pucuk Harum menjadikan simbol animasi kartun ulat untuk menarik minat penonton, dan dapat diartikan simbol ulat sebagai ikon produk, makna simbol yang didapat bahwa ulat yang berkonotasi menjijikan dan gatal menjadi sebuah mitos.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Aan Widodo, S.I.Kom., M.I.Kom
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Penyiaran
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Staff Perpustakaan
Date Deposited: 16 May 2016 08:27
Last Modified: 15 Mar 2017 02:01
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item