Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Tomasoa, Rita (2003) Analisis hubungan antara strategi segmentasi, target market, penentuan posisi, dan komunikasi terhadap persepsi kepuasan konsumen Hotel Bumikarsa Jakarta. Masters thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
2001961057_RITA TOMASOA_MAGISTER MANAJEMEN_Fakultas Ekonomi_2003.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (52MB)

Abstract

Strate!,Ti Seginentasi, Targeting, Positioning yang diiaksanakan oleh manajemen hotel Btunikarsa telah memberikan kepuasan kepada konsumennya, didapatkan enam kelompok persepsi konswnen terhadap komunikasi positioning hotel Bumikarsa yaitu Ke1ompok I mutu memmjtlkkan persepsi konsumen akan Hotel Bumikarsa sebesar 14,818% logo/gambar mempw1yai bentuk yang khas, mempunyai mutu yang tinggi disertai dengan pengawasan yang cennat, telah tcrbukti mempunyai pelanggan yang setia. Kelompok II sarana menjelaskan 12,565% persepsi konsumen yang meliputi jaringan hotel dan agcn perjalanan, program acara, konferensi, seminar dan dinas, hotel modem (sistem operasi, pelayanan, mutu, dll) dengan menerapkan manajemen modem. Kelompok III nilai pl us mcnunjuk.kan persepsi konsumen terhadap Hotel Bumikarsa scbesar 1I, 152% yang meliputi fasili tas keanggotaan Bumikarsa Executive Club, pantas mendapatkan peringkat bintang tiga plus. Kelompok IV informasi menunjukkan bahwa I0,342% persepsi konsumen meliputi infonnasi, teknolof,Ti yang berkembang saat ini, lokasi hotel cukup menarik, harga kamar sesuai dengan kegunaan . Kelompok V iklan menjelaskan 8,738% persepsi yang diterima konstunen mengenai frekwensi iklan menarik, pelayanan staf cepat dan tepat. Kelompok VI ingatan memmjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap Hotel Bumikarsa sebesar 8,558% meliputi pelanggan sering diingatkan akan keberadaan Hotel Bumikarsa setelah mendapatkan atau melihat majalahlbrosur/apan iklan/papan nama dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Singgih Riphat, APU, Drs. Bambang Dwiarto, MBA.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 10 Feb 2023 09:23
Last Modified: 10 Feb 2023 09:23
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/19451

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year