Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Lamorahan, Dinda Aimee (2021) Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Celebrity Endorser Pada Online Shop Tokopedia Terhadap Minat Beli Sepatu PVN (studi kasus pada alumni SDN Setiamekar 01 angkatan 2011 Tambun Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710325279_Dinda Aimee Lamorahan_Cover - daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710325279_Dinda Aimee Lamorahan_BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
201710325279_Dinda Aimee Lamorahan_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201710325279_Dinda Aimee Lamorahan_BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
201710325279_Dinda Aimee Lamorahan_Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB)
[img] Text
201710325279_Dinda Aimee Lamorahan_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser pada online shop Tokopedia terhadap minat beli sepatu PVN dikarenakan semakin beragamnya iklan yang disajikan dan semakin menarik juga celebrity yang digunakan hingga mengubah kiblat fashion konsumen dan salah satun ya yaitu sepatu yang simple serta trendy. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 72 orang responden seluruh alumni SDN Setiamekar angkatan 2011 yang menggunakan aplikasi Tokopedia dan sering melihat iklan Tokopedia. Kemudian dilakukan analisis terhadap datadata yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F dan uji t untuk membuktikan hipotesis serta uji analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk melihat pengaruh. Hasil analisis mendapatkan bahwa daya tarik iklan dan celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa daya tarik iklan dan celebrity endorser mempengaruhi minat beli konsumen. Hasil lain menggunakan uji F menunjukkan bahwa daya tarik iklan dan celebrity endorser secara bersama-sama mempengaruhi minat beli konsumen. Implikasi penelitian menemukan (R2) diperoleh sebesar 0.714 atau 71%. Jadi, dapat dinyatakan bahwa variasi Minat Beli mampu dijelaskan oleh variasi dari variabel Independen yaitu Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorser sebesar 71%, yang dimana sisanya 39% dapat dijelaskan oleh faktor atau variabel lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 15 May 2023 02:23
Last Modified: 15 May 2023 02:23
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20958

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year