Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Islamiyati, Dian (2021) Pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Bahagia). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710325233_Dian Islamiyati_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710325233_Dian Islamiyati_BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
201710325233_Dian Islamiyati_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201710325233_Dian Islamiyati_BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
201710325233_Dian Islamiyati_Daftar Pustaka.pdf

Download (365kB)
[img] Text
201710325233_Dian Islamiyati_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari variabel bebas yaitu celebrity endorser dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan karakteristik tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah 104 orang kelurahan Bahagia kota Bekasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Celebrity endorser berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 3,601 > t tabel 1,98370. (2) Citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 7,756 > t tabel 1,98370. (3) Celebrity endorser dan Citra merek bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan f hitung sebesar 49,200 > 2,69. Nilai Adjusted R square sebesar 0,493 menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah 49,3% dan sisanya 50,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 May 2023 07:33
Last Modified: 25 May 2023 07:33
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21230

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year