Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Wardani, Rani Kusuma (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Promosi Motor Yaamaha PT Yefta Sejati Uutama 2 Melalui Media Sosial Facebook. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201310415132_Rani Kusuma Wardani_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201310415132_Rani Kusuma Wardani_BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
201310415132_Rani Kusuma Wardani_Daftar Pustaka.pdf

Download (253kB)
[img] Text
201310415132_Rani Kusuma Wardani_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201310415132_Rani Kusuma Wardani_BAB V.pdf

Download (328kB)
[img] Text
201310415132_Rani Kusuma Wardani_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Produk motor seperti Yamaha termasuk ke dalam produsen motor terbesar di dunia buatan Jepang. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yamaha memiliki strategi dengan selalu update di bidang teknologi dari segi mesin dan fiturfiturnya sehigga menciptakan brand yang kuat dibandingkan dengan kompetitor honda dan suzuki dan juga merupakan brand yang sangat diminati orang-orang di seluruh dunia salah satunya di Indonesia. Di era seperti sekarang ini PT Yefta Sejati Utama 2 seharusnya membuat konsumen lebih mudah untuk mengakses segala sesuatunya melalui media sosial seperti facebook, dan lain sebagainnya karena kurang berjalannya media sosial Facebook sebagai media untuk promosi yang mengakibatkan jalannya promosi di PT Yefta Sejati Utama 2 menjadi kurang maksimal. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan tentang strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Yefta Sejati Utama 2 untuk meningkatkan promosi yaitu dengan beberapa bentuk komunikasi pemasaran dan komponen Integrated Marketing Communication (IMC) yang terdiri dari periklanan dengan menggunakan iklan cetak, banner, spanduk, flyer dan poster. Promosi penjualan dengan menggunakan potongan tenor, potongan uang muka dan kupon hadiah undian dan penjualan langsung. Penjualan langsung dengan berhadapan langsung dengan pelanggan untuk mempromosikan produk, marketing melakukan penjualan dengan menawarkan dan menginformasikan serta mengajak konsumen untuk membeli produk. Pemasaran langsung dengan menghubungi dan menawarkan produk dengan potongan harga dan dengan potongan tenor kepada pelanggan secara individu melalui media online whatsapp atau melalui telepon dengan tujuan agar konsumen tertarik untuk membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:51
Last Modified: 22 Jun 2023 07:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21679

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year