Perencanaan Sistem Informasi E-Complaint Pelayanan Aftersales pada PT. Anzon Auto Lestari

Adityo, Purnomo (2019) Perencanaan Sistem Informasi E-Complaint Pelayanan Aftersales pada PT. Anzon Auto Lestari. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201410225068_Purnomo Adityo_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201410225068_Purnomo Adityo_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201410225068_Purnomo Adityo_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
201410225068_Purnomo Adityo_BAB V.pdf

Download (486kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410225068_Purnomo Adityo_Daftar Pustaka.pdf

Download (623kB)
[img] Text (Lampiran)
201410225068_Purnomo Adityo_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini kepuasan pelanggan menjadi fokus perhatian oleh hampir semua pihak, baik pemerintah, pelaku bisnis, pelanggan dan sebagainya. Hal ini disebabkan semakin baiknya pemahaman mereka atas konsep kepuasan pelanggan sebagai strategi untuk memenangkan persaingan di dunia bisnis. Kepausan pelanggan merupakan hal yang penting bagi penyelenggara jasa, karena pelanggan akan menyebarluaskan rasa puasnya kepada calon pelanggan, sehingga akan menaikan reputasi pemberi jasa. Dalam penanganan komplain dari pelanggan, setiap komplain memiliki cara penangganan dan waktu penyelesaian yang berbeda. Beberapa komplain membutuhkan waktu dalam menyelesaikan. Sehingga selama proses penyelesaian komplain dengan pelanggan, komunikasi dengan pelanggan diperlukan agar pelanggan dapat menerima informasi tentang keluahan yang disampaikan. Untuk itu penambahan layanan penerimaan komplain untuk mejangkau setiap pelanggan diperlukan agar penyampaian komplain oleh pelanggan dapat dilakukan dengan mudah dan lebih efisien. Untuk menjawab permasalahan tersebut, maka diperlukan pengembangan sistem informasi yang dikhususkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Aftersales Anzon Toyota Tambun untuk mengirimkan komplain, sehingga dapat memantau dan mendapatkan informasi perkembangan dan penyelesaian komplain melalui akses dimana saja dan kapan saja. Diharapkan dengan di bangunya aplikasi sistem e-complaint ini dapat memudahkan pelanggan untuk menyampaikan keluhan pelayanan pada perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Layanan Keluahan Pelanggan, E-Complaint, Web
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
KODE PRODI: KODEPRODI55201#Teknik Informatika
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Adityo, PurnomoNIM201410225068
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
Thesis advisorHiswara, AbrarNIDN0324028101
Thesis advisorFadjriya, AndryNIDN0307037105
Depositing User: Eni Astuti
Date Deposited: 19 May 2020 05:42
Last Modified: 19 May 2020 05:42
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2273

Actions (login required)

View Item View Item