Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Firdausah, Tazkia Amatul (2023) Hubungan antara Self Regulated Learning dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810515121_Tazkia Amatul Firdausah_Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201810515121_Tazkia Amatul Firdausah_BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201810515121_Tazkia Amatul Firdausah_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
201810515121_Tazkia Amatul Firdausah_BAB V.pdf - Published Version

Download (778kB)
[img] Text
201810515121_Tazkia Amatul Firdausah_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201810515121_Tazkia Amatul Firdausah_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan antara Self Regulated Learning dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dengan teknik pengambilan data menggunakan teknik Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa yang didapat berdasarkan rumus Slovin. Alat ukur penelitian ini berupa skala prokrastinasi akademik dan skala self regulated learning dengan menggunakan skala Likert. Berdasarkan hasil analisis menggunakan analisis korelational Spearman’s rho diketahui bahwa terdapat hubungan negatif antara self regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa dengan nilai signifikan 0.000 (p<0.05) dengan nilai korelasi sebesar -0.741** yang berarti terdapat hubungan negatif antara self regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa dalam penelitian ini. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin rendah self regulated learning maka akan semakin tinggi prokrastinasi akademiknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Lenny Utama Afriyenti, M.Psi., Psikolog., Rika Fitriyana, M.Psi., Psikolog.
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:33
Last Modified: 26 Nov 2023 20:33
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24337

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year