Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Safitri, Aura Hana (2023) Hubungan antara Ketidakpuasan Bentuk Tubuh dengan Psychological Well-being pada Wanita Dewasa Awal yang Sudah Memiliki Anak. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910515247_Aura Hana Safitri_Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
201910515247_Aura Hana Safitri_BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201910515247_Aura Hana Safitri_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
201910515247_Aura Hana Safitri_BAB V.pdf - Published Version

Download (963kB)
[img] Text
201910515247_Aura Hana Safitri_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201910515247_Aura Hana Safitri_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kesejahteraan psikologis adalah hal yang penting bagi setiap individu, termasuk wanita pada usia dewasa awal. Kesejahteraan psikologis dapat membuat wanita merasa puas dan bahagia dalam menjalani hidup sebagai seorang ibu dan menjadi seorang istri sehingga dapat memaksimalkan potensi dalam dirinya dan menjalin relasi yang baik pada orang lain. Namun setelah melahirkan wanita mengalami perubahan pada bentuk fisik mereka.Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui hubungan antara ketidakpuasan bentuk tubuh dengan Psychological well-being pada wanita dewasa awal yang sudah memiliki anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mode correlation non parametic dari Spearman dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling ialah Quota sampling dengan subjek sebanyak 100 responden. Alat ukur yang digunakan adalah skala ketidakpuasan bentuk tubuh dan skala psychological well-being. Hasil penelitian ini menunjukan nilai koefisien korelasi antara variable ketidakpuasan bentuk tubuh den variable psychological well-being sebesar -488** dengan taraf signifikan sebesar 0.000 p≤0,05, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan secara negative antara ketidakpuasan bentuk tubuh dengan psychological well being pada wanita dewasa awal yang sudah memiliki anak. Saran pada penelitian ini adalah individu diharapka untuk dapat lebih mengelola diri ke arah yang lebih positif dan berpikir positif pada diri sendiri dan menjalin relasi yang baik dengan oranglain,agar meningkatkan psychological well- being dan tetap mencintai diri sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Yulia Fitriani, S.Psi., M.A., Dr. Yuarini Wahyu Pertiwi, S.Psi., S.H., M.Psi., Psikolog.
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:48
Last Modified: 26 Nov 2023 20:48
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24384

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year