Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Widiyanti, Lusyana (2023) Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Analisis: Kualitas Produk dan Promosi Pada Marketplace shopee. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910325487_Lusyana Widiyanti_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910325487_Lusyana Widiyanti_BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
201910325487_Lusyana Widiyanti_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
201910325487_Lusyana Widiyanti_BAB V.pdf

Download (228kB)
[img] Text
201910325487_Lusyana Widiyanti_Daftar Pustaka.pdf

Download (325kB)
[img] Text
201910325487_Lusyana Widiyanti_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Marketplace Shopee yang menjadi Kualitas Produk sebagai strategi promosi dalam meningkatkan suatu keputusan pembelian produk Shopee melalui minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil sampel yang digunakan yaitu dengan teknik sampel purposive sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah 300. Dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian di Shopee. Pengujian hipotesis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Uji Outer Model dan Inner Model dalam SEM PLS dengan bantuan alat program SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan terdapat variabel yang saling berpengaruh seperti pada penjelasan singkat berikut ini: 1) Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T-statistics 6.154. 2) Variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai T-statistic 2.361. 3) Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai Tstatistics 11.467. 4) Variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai T-statistics 11.812. 5) Variabel Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai T-statistics 2.410. 6) Pengaruh tidak langsung antara variabel Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli terbukti signifikan dengan nilai Tstatistics 2.317. 7) Pengaruh tidak langsung antara variabel Promosi terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli terbukti signifikan dengan nilai Tstatistics 2.360 Kata Kunci: Kualitas produk, Promosi, Minat Beli dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:27
Last Modified: 26 Nov 2023 20:27
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24689

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year