Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Melyandina, Selva (2023) Implementasi Media Maket Terhadap Pemahaman Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Sistem Tata Surya Kelas VI SDN Bahagia 03 Kabupaten Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910615029_Selva Melyandina_Cover -Daftar Isi.pdf

Download (716kB)
[img] Text
201910615029_Selva Melyandina_BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
201910615029_Selva Melyandina_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910615029_Selva Melyandina_BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
201910615029_Selva Melyandina_Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB)
[img] Text
201910615029_Selva Melyandina_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian yang dilatarbelakangi oleh kurangnya penerapan media maket terhadap pemahaman belajar siswa.Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana Implementasi media maket pada pembelajaran IPA Materi Sistem Tata Surya Kelas VIA SDN Bahagia 03 Kabupaten Bekasi serta setelah Implementasi media maket siswa kelas VIA dapat memahami pembelajaran.Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan media maket pada mata pelajaran IPA materi sistem tata surya kelas VIA SDN Bahagia 03 Kabupaten Bekasi serta untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami materi sistem tata surya. Jenis penelitian ialah penelitian kulitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VI A SDN Bahagia 03 yang berjumlah 32 siswa. Dalam pengumpulan data teknik yang di gunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, dalam penggunan media pembelajaran yang digunakan oleh guru kelas VI A SDN bahagia 03 Kabupaten Bekasi yaitu media maket. Kemudian dalam pemahaman belajar siswa kelas VI A dalam memahami materi sistem tata surya ada beberapa siswa yang sudah memahami materi tersebut, dan ada siswa yang belum memahami materi sistem tata surya faktor yang menjadi penyebab siswa belum memahami yaitu ada siswa yang belum fokus menyimak materi pada saat pembelajaran sedang berlangsung, siswa yang kurang aktif, dan siswa yang malu untuk bertanya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 27 Dec 2023 02:51
Last Modified: 27 Dec 2023 02:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25339

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year