Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Saputri, Puspita Dwi (2019) Strategi Komunikasi Niqab Squad Dalam Mensosialisasikan Jilbab Bercadar. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201410415163_Puspita Dwi Saputri_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201410415163_Puspita Dwi Saputri_BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201410415163_Puspita Dwi Saputri_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
201410415163_Puspita Dwi Saputri_BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410415163_Puspita Dwi Saputri_Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB)
[img] Text (Lampiran)
201410415163_Puspita Dwi Saputri_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Niqab Squad Indonesia merupakan komunitas muslimah yang bertujuan menjadi sarana dakwah untuk memperkenalkan cadar (niqab) sebagai salah satu alternatif pakaian muslimah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perumusan strategi komunikasi yang digunakan oleh komunitas Niqab Squad.Untuk mengetahui implementasi strategi komunikasi yang digunakan oleh Komunitas Niqab Squad dalam mensosialisasikan jilbab bercadar. Dan juga untuk mengetahui evaluasi strategi komunikasi Niqab Squad dalam mensosialisasikan jilbab bercadar. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatis dengan teori komunikasi Harold Lasswell. Hasil penelitian ini perumusan strategi komunikasi yang digunakan oleh komunitas Niqab Squad mampu menyajikan pesan yang bersifat menarik perhatian khalayak dan menggunakan tanda-tanda yang disesuaikan dengan kerangka acuan khalayak sehingga membantu kegiatan sosialisasi jilbab bercadar. Implementasi strategi komunikasi Niqab Squad (NS) dalam mensosialisasikan jilbab bercadar tertuang dalam beberapa programprogram yaitu berbagi jilbab, peci, kerudung dan cadar, kopi darat muslimah, melakukan kegiatan sosial, menjadi peserta bazar dalam derbagai acara, Tahsin Al-Qur'an pekanan dan membuat aneka merchandise. Evaluasi strategi komunikasi tersebut mempunyai faktor yang menghambat dalam mensosialisasikan jilbab bercadar yaitu masalah keterbatasan waktu dan SDM yang kurang memadai dalam mengkoordinir program. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Sosialisasi, Cadar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Sosialisasi, Cadar
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 09 Jun 2020 01:56
Last Modified: 09 Jun 2020 01:56
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2592

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year