Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Nugroho, Tri Prasetyo (2023) Perilaku Konsumen dalam Menggunakan Platform Marketplace Shopee (Studi Content Analysis Deskriptif pada produk Scarlett Whitening Brightening Facial Wash). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810415146_Tri Prasetyo Nugroho_Cover -Daftar Isi.pdf

Download (8MB)
[img] Text
201810415146_Tri Prasetyo Nugroho_BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
201810415146_Tri Prasetyo Nugroho_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201810415146_Tri Prasetyo Nugroho_BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
201810415146_Tri Prasetyo Nugroho_Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB)
[img] Text
201810415146_Tri Prasetyo Nugroho_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen pada platform shopee dalam memberikan evaluasi terhadap produk Scarlett Whitening Brigtening Facial Wash, dan memberikan sumbangsih baru terhadap perkembangan komunikasi digital. Penelitian ini menggunakan teori behaviorisme yang dikemukakan oleh (Thorndike, 1898), yang nantinya juga akan menjadi pacuan dalam melakukan analisis dari beberapa faktor perilaku konsumen shopee dalam memberikan ulasan terhadap produk dari Scarlett Whitening Brightening Facial Wash. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian content analisis wacana . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan observasi dan dokumentasi, kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku konsumen shopee dalam memberikan ulasan pada produk Scarlett Whitening Brightening Facial Wash, termasuk kedalam beberapa faktor perilaku konsumen, antara lain seperti faktor sosial seperti kelompok acuan, keluarga serta peran dan status, selain itu juga ada faktor psikologi yang berdasarkan pada usia konsumen, faktor psikologi yang juga berdasar pada motivasi dan persepsi konsumen. Namun peneliti menemukan faktor lainnya dalam perilaku konsumen yaitu faktor cuaca

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:39
Last Modified: 26 Feb 2024 05:39
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27668

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year