Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Syarlina, Dinda Putri (2023) Efektivitas Brand Ambassador NCT 127 Pada Produk Skincare Nature Republic Di Kalangan Penggemar NCT Di Media Sosial Twitter. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415430_Dinda Putri Syarlina_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
201910415430_Dinda Putri Syarlina_BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
201910415430_Dinda Putri Syarlina_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910415430_Dinda Putri Syarlina_BAB V.pdf

Download (204kB)
[img] Text
201910415430_Dinda Putri Syarlina_daftar Pustaka.pdf

Download (220kB)
[img] Text
201910415430_Dinda Putri Syarlina_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berbagai macam cara dilakukan oleh sebuah brand untuk meningkatkan penjualan dan kesadaran pada brand yang telah mereka ciptakan. Penggunaan brand ambassador biasanya dijadikan sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian pada konsumen. Nature Republic menjadi salah satu perusahaan yang menggunakan brand ambassador untuk menarik perhatian konsumen. Nature Republic menjadi salah satu produk kecantikan yang terkenal dikalangan pecinta produk kecantikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah efektivitas dari penggunaan brand ambassador NCT 127 terhadap produk skincare Nature Republic di kalangan para penggemar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di media sosial twitter yang merupakan followers akun @nctzenbase dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini adalah brand ambassador NCT 127 terbukti efektif digunakan oleh Nature Republic dengan melihat nilai-nilai pada teori ViscCAP. Penelitian ini membuktikan bahwa indikator VisCAP yang paling efektif pada brand ambassador NCT 127 adalah nilai power (kekuatan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:48
Last Modified: 25 Mar 2024 04:48
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28202

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year