Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Mahardika, Mochammad Fahmi (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Kopi Sunda Kencana Melalui Desain Kemasan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810415283_Mochammad Fahmi Mahardika_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
201810415283_Mochammad Fahmi Mahardika_BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
201810415283_Mochammad Fahmi Mahardika_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201810415283_Mochammad Fahmi Mahardika_BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text
201810415283_Mochammad Fahmi Mahardika_Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB)
[img] Text
201810415283_Mochammad Fahmi Mahardika_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada strategi pemasaran Kopi Sunda Kencan. Dari sini penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kopi Sunda Kencana khususnya melalui desain kemasan. Dalam penelitian ini, penulis mengggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dimana data dikumpulkan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan teori untuk membedah penelitian ini penulis menggunakan teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) yang dikemukakan oleh Philip Kotler dan Kevin Lane Keller yang penulis juga kaitkan dengan strategi komunikasi pemasaran. Penulis mewawancarai informan tentang bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kopi Sunda Kencana melalui desain kemasan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Kopi Sunda Kencana melalui desain kemasan melibatkan 4 komponen (Attention, Interest, Desire, Action). Desain dirancang sesuai dengan tema produk dan mencerminkan karakteristik dan identitas merek. Setiap produk dikemas secara berbeda, terutama melalui penggunaan warna dan simbol yang berbeda secara visual. Desain kemasan Kopi Sunda Kencana dilengkapi dengan label dan informasi detail produk untuk membantu konsumen mengidentifikasi asal produk, proses produksi dan jenis kopi yang ditawarkan. Desain kemasan berperan penting dalam memudahkan proses pemasaran karena memberikan konsumen informasi yang lengkap tentang produk Kopi Sunda Kencana

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:53
Last Modified: 25 Mar 2024 04:53
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28268

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year