Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Zahwa, Sevira (2023) Personal Branding Content Creator Jang Hansol Dalam Channel Youtube Korea Reomit. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415059_Sevira Zahwa_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
201910415059_Sevira Zahwa_BAB I.pdf

Download (616kB)
[img] Text
201910415059_Sevira Zahwa_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910415059_Sevira Zahwa_BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
201910415059_Sevira Zahwa_Daftar pUstaka.pdf

Download (318kB)
[img] Text
201910415059_Sevira Zahwa_lamprian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Munculnya fenomena baru yang terus berkembang dari hadirnya content creator pada platform media sosial Youtube. Dalam hal ini seorang content creator membutuhkan personal branding untuk membedakan dirinya dengan content creator yang lain. Jang Hansol merupakan content creator asal Korea Selatan dengan kemampuan logat jawa yang medok, yang memanfaatkan media sosial Youtube nya untuk menunjang karirnya, sehingga membutuhkan sebuah personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding content creator Jang Hansol dalam channel Youtube Korea Reomit, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan teknik analisis data kualitatif deskriptif menggunakan konsep yang disampaikan oleh Peter Montoya (The Eight Laws Personal Branding) atau delapan hukum personal branding yang diantaranya spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, visibilitas, kesatuan, keteguhan dan nama baik. Berdasarkan hasil penelitian, dari delapan konsep yang disampaikan Peter Montoya, Jang Hansol menerepakan delapan konsep tersebut. Tetapi yang sangat menonjol yang di implementasikan Jang Hansol pada konsep spesialisasi, perbedaan, visibilitas, kesatuan dan keteguhan. Dalam membentuk personal branding nya Jang Hansol juga menunjukan eksistensinya dirinya dengan menjadi celebrity endorser, pembawa acara, bahkan bintang tamu yang artinya Jang Hansol mampu mem-branding dirinya dengan kemampuan yang dimilikinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:32
Last Modified: 25 Mar 2024 06:32
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28329

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year