Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Damayanti, Rifka Nadila (2023) Pemanfaatan Fitur Instastory Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pada Akun @glow.up.beautybar. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_BAB I.pdf

Download (459kB)
[img] Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_Daftar pustaka.pdf

Download (219kB)
[img] Text
201910415312_Rifka Nadila Damayanti_lamprian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Di era digital saat ini perkembangan teknologi tidak perlu diragukan lagi. Dari perkembangan tersebut mampu memberikan perubahan untuk manusia dalam kehidupan sehari-sehari. Bukti perkembangan adanya teknologi yaitu ketika kemunculan media sosial hadir di kehidupan manusia. Instagram adalah media yang menyediakan untuk berbagi foto dan video serta membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Salah satu fitur Instagram yang banyak digunakan adalah Instastory, Instastory memiliki fungsi bagi pengguna untuk bebas membagikan momen keseharian namun dalam bisnis bertujuan untuk membantu kegiatan komunikasi pemasaran secara online. Salah satu akun Instagram bisnis yang memanfaatkan fitur Instastory sebagai media komunikasi pemasaran adalah akun @glow.up.beautybar. Dengan jumlah followers mencapai 2.608 menjual berbagai jenis perawatan kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan fitur Instastory sebagai media komunikasi pemasaran pada akun @glow.up.beautybar. Menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif, penelitian ini menggunakan konsep bauran pemasaran 4P yang terdiri product, price, place, dan promotion. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan akun @glow.up.beautybar memilki kegiatan komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan fitur Instastory dengan membuat konten promosi yang dikemas berupa video, gambar, dan teks, lalu terdapat keunggulan dalam menyampaikan informasi komunikasi pemasaran pada penggunaan template up to date setiap bulan, tagar #BeautyIsCheap, sound untuk mendukung komunikasi pemasaran berlangsung. Dari keempat konsep bauran pemasaran terdapat salah satu temuan komponen 7P didalam pembahasan yaitu process dalam memanfaatkan fitur Instastory dengan menggunakan gambar,template dan font teks.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:33
Last Modified: 25 Mar 2024 06:33
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28351

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year