Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Rifa’i, Ahmad (2022) Keluhan Mahasiswa Dalam Interaksi Akun Otomatis (Analisis Wacana Termediasi Komputer pada Akun Twitter @collegemenfess). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi dan konteks keluhan perkuliahan mahasiswa yang ada pada lini masa akun otomatis @collegemenfess memiliki berbagai jenis kategori keluhan yang dibagikan oleh mahasiswa. Keluhan tersebut dapat dilihat pada kata-kata atau kalimat tertentu yang akan mewacanakan tentang keluhan perkuliahan. Selain itu, terkait dua kondisi yang menopang interaksi dan konteks keluhan, yakni faktor sosial dan faktor teknologi. Pada faktor teknologi, kemampuan akun otomatis @collegemenfess yang dapat memediasi keluhan secara anonim membuat mahasiswa bebas untuk membagikan keluhan mengenai perkuliahan, hal tersebut dapat dilihat pada berbagai jenis kategori keluhan yang dibagikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Ratna Puspita, S.Sos., M.Si. NIDN0329088305, Azhar Irfansyah, S.IP., M.A. NIDN0308108905
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 09 Jul 2025 02:39
Last Modified: 09 Jul 2025 02:39
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/35083

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year