Rifa’i, Ahmad (2022) Keluhan Mahasiswa Dalam Interaksi Akun Otomatis (Analisis Wacana Termediasi Komputer pada Akun Twitter @collegemenfess). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201810415025_Ahmad Rifa’i_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi dan konteks keluhan perkuliahan mahasiswa yang ada pada lini masa akun otomatis @collegemenfess memiliki berbagai jenis kategori keluhan yang dibagikan oleh mahasiswa. Keluhan tersebut dapat dilihat pada kata-kata atau kalimat tertentu yang akan mewacanakan tentang keluhan perkuliahan. Selain itu, terkait dua kondisi yang menopang interaksi dan konteks keluhan, yakni faktor sosial dan faktor teknologi. Pada faktor teknologi, kemampuan akun otomatis @collegemenfess yang dapat memediasi keluhan secara anonim membuat mahasiswa bebas untuk membagikan keluhan mengenai perkuliahan, hal tersebut dapat dilihat pada berbagai jenis kategori keluhan yang dibagikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Ratna Puspita, S.Sos., M.Si. NIDN0329088305, Azhar Irfansyah, S.IP., M.A. NIDN0308108905 |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 02:39 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 02:39 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/35083 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year