Strategi Promosi Personal Selling Sepeda Motor Yamaha Dalam Mempertahankan Kepercayaan Pelanggan (Studi Kasus Dealer CV. Pelita Motorindo Bekasi)

Lisna, Asmania (2016) Strategi Promosi Personal Selling Sepeda Motor Yamaha Dalam Mempertahankan Kepercayaan Pelanggan (Studi Kasus Dealer CV. Pelita Motorindo Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar Isi)
201210415042_Lisna Asmania_Cover - Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
201210415042_Lisna Asmania_BAB I.pdf

Download (617kB) | Preview
[img] Text (BAB II, III, IV)
201210415042_Lisna Asmania_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
201210415042_Lisna Asmania_BAB V.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201210415042_Lisna Asmania_Daftar Pustaka.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201210415042_Lisna Asmania_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)

Abstract

Dalam memasarkan produk kepada konsumen, perusahaan harus membuat strategi promosi yang tepat dengan mengetahui selera konsumen dan mencari tahu kebutuhan pasar. Promosi sangat berpengaruh dalam meningkatkan volume penjualan karena dengan promosi berusaha untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu kegiatan promosi yang digunakan yaitu personal selling. Personal selling adalah kegiatan komunikasi yang dilakukan secara langsung dengan adanya komunikasi dua arah antara tenaga penjual (sales) dengan konsumen. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisa menggunakan analisa kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) strategi promosi Personal Selling (Penjualan Pribadi) sebagai salah satu media komunikasi yang tepat dalam strategi promosi, dilakukan dengan tepat sasaran oleh sales untuk mencapai suatu target yang dipenuhi. 2) CV. Pelita Motorindo Bekasi mempunyai beberapa cara yang dilakukan untuk menjalin hubungan baik yang dilakukan sales secara langsung maupun tidak langsung, melalui media komunikasi dan media informasi seperti brosur dan e-catalogue, 3) Dengan cara melakukan pendekatan terhadap calon konsumen maupun yang sudah menjadi konsumen dan dengan cara selalu memberikan penjelasan mengenai spesifikasi produk ditawarkan dan memberikan pelayanan cepat merupakan suatu langkah yang dilakukan sales untuk menciptakan komunikasi yang baik dan akan tercipta hasil positif sehingga dapat mempertahankan kepercayaan terhadap pelanggan. Setelah menguraikan kegiatan personal selling pada CV. Pelita Motorindo Bekasi maka penulis memberikan saran yaitu Strategi promosi personal selling harus dipertahankan, karena dengan adanya pelatihan dan pengarahan terhadap sales maka sales tersebut akan mengetahui bagaimana cara menjelaskan atau menyampaikan informasi tentang produk dengan baik dan benar, Meningkatkan kualitas SDM CV. Pelita Motorindo Bekasi sehingga dapat meningkatkan pelayanan konsumen, Memberikan jaminan kualitas garansi dengan membuat pelayanan kunjungan atau pengaduan masalah jika ada kerusakan pada produk. Kata Kunci : Personal Selling, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I : Astuty Pohan, S.Sos, M.M Pembimbing II : Dra. Hamida Syari Harahap, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rifal Mahalli
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:46
Last Modified: 31 Aug 2017 02:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item