Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Grand Cempaka

Handini, Selvi (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Grand Cempaka. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201410325067_Selvi Handini_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
201410325067_Selvi Handini_Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201410325067_Selvi Handini_Bab II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
201410325067_Selvi Handini_Bab V.pdf

Download (756kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201410325067_Selvi Handini_Daftar Pustaka.pdf

Download (775kB)
[img] Text (Lampiran)
201410325067_Selvi Handini_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berkenaan tentang fenomena yang terjadi pada perusahaan perhotelan. Salah satu strategi yang sangat penting untuk sukses dan bertahan dalam persaingan yang semakin kompetitif adalah memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen atau pelanggan serta menjamin harga yang terjangkau dibadingkan dengan perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Grand Cempaka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis (uji t dan uji f) . Dengan objek penelitian pelanggan hotel. Sampel yang dihasilkan dalam penelitian ini sebanyak 91 pelanggan hotel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga dengan nilai R square 0,505. Berdasarkan uji secara parsial ( uji t ), kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dengan nilai t hitung sebesar 5,911 dan tingkat signifikansi 0,000, sedangkan kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh harga dengan nilai t hitung sebesar 5,334 dengan tingkat signifikansi 0,000. Dan dari hasil uji secara simultan ( uji f ), menunjukan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga dengan nilai F hitung 46,919 dengan tingkat signifikansi 0,000. Kata kunci : kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
KODE PRODI: KODEPRODI61201#Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Handini, SelviNIM201410325067
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
Thesis advisorNursal, M. FadhliNIP1602212
Thesis advisorWulandari, Dewi SriNIP031806082
Depositing User: Mahasiswa Magang
Date Deposited: 15 Sep 2020 06:32
Last Modified: 15 Sep 2020 06:32
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/5630

Actions (login required)

View Item View Item