Analisis Pengaruh Budaya 5R dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Indoporlen

Krismahariyanto, Mei (2019) Analisis Pengaruh Budaya 5R dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Indoporlen. Jurnal Jaring Saintek Ubahara Jaya, Vol.1, (2). pp. 61-72. ISSN 2656-9485

[img] Text
Jurnal Mei Kris.pdf

Download (428kB)

Abstract

Penelitian menggunakan data sebanyak 100 sample yang diambil secara proportionate stratified random sampling, penganalisaan secara statistik kuantitatif yaitu dengan teknik korelasional menggunakan SPSS 16.0. Dengan perhitungan kuantitatif melalui analisis statistik diperoleh nilai koefisien R sebesar 0.750, yang memberikan pengertian bahwa kedua variabel bebas Budaya 5R (X1) dan Kinerja karyawan (X2) memiliki hubungan kuat terhadap Kepuasan pelanggan (Y). Besaran kontribusi/pengaruh dari kedua variabel bebas Budaya 5R (X1) dan Kinerja karyawan (X2) yang diamati terhadap variabel Kepuasan pelanggan (Y) yang dinyatakan dengan nilai R Square atau koefisien determinasi R Square(R2 ) yaitu sebesar 0.892 atau (89,2%). Nilai tersebut memberikan makna bahwa kontribusi / pengaruh dari kedua variabel bebas Budaya 5R (X1) dan Kinerja karyawan (X2) adalah sebesar 89,2%. Hasil uji F yaitu nilai dari Anova, diketahui bahwa F hitung sebesar 5,112 lebih besar dari F tabel sebesar 3.0902 (5,112 >3.0902); pada tingkatα = 0,05). Dari perbandingan nilai tersebut berarti bahwa secara bersama-sama kedua variabel bebas tersebut, Budaya 5R dan Kinerja karyawan berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Kimia
KODE PRODI: Teknik Kimia
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Krismahariyanto, Mei0301057104
Depositing User: Mei KriSmahariyanto
Date Deposited: 10 Nov 2020 03:49
Last Modified: 10 Nov 2020 03:49
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/6080

Actions (login required)

View Item View Item