Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Merek, Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Terhadap Ekuitas Merek Pengguna Smart Phone Samsung Android Pada Mahasiswa Ubharajaya

Sari, Endah (2015) Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Merek, Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Terhadap Ekuitas Merek Pengguna Smart Phone Samsung Android Pada Mahasiswa Ubharajaya. Masters thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover-Daftar Isi)
201220151014_Sari Endah_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
201220151014_Sari Endah_BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (BAB II, III, IV)
201220151014_Sari Endah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
201220151014_Sari Endah_BAB V.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201220151014_Sari Endah_Daftar Pustaka.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201220151014_Sari Endah_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek (Xl), kualitas merek dirasakan (X2), assosiasi merek (X3), kesetiaan merek (X4), terhadap ekuitas merek (Y), pengguna smartphone Samsung android pada mahasiswa UBJ Bekasi. Brand Awareness, Kesadarkenalan terhadap merek adalah pengetahuan tentang atribut-atribut suatu produk tertentu . Jenis penelitian yang digunakan Metode penelitian Survei menggunakan Non Probability sampling, dengan pengambilan sample snowball sampling dperoleh responden sebanyak 195 mahasiswa dari lima fakultas. Sebelum kelapangan instrument diuji lebih dahulu terhadap 45 item yang bersumber dari tiga variabel, dengan menggunakan rumus spearman-Brown, Flangan, Rulon K-R.20, K-R.21, Hoyt dan Alpha hasilnya 0,898 artinya berada diatas 0,5 berarti semua item pertanyaan dianggap realiable. Basil penelitian menunjukkan Kesadaran merek (brand awareness), Asosiasi merek (brand associations), Persepsi kualitas (perceived quality) yang berada pada rata-rata indeks dengan kategori sedang memberikan pengaruh signifikan terhadap ekuitas merek pengguna Samsung Android, meskipun kontribusi yang diberikan cukup kecil. Kesetiaan merek (brand loyalty) meskipun berada pada rata-rata indeks dengan kategori sedang namun dengan nilai rata-rata indeks terendah dibandingkan dengan tiga variabel lainnya, tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap eku.itas merek penggnna Samsung Android . Hanya variabel kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand associations), dan persepsi kualitas (perceived quality) yang mempengaruhi ekuitas merek (brand equity) pengguna Samsung Android. Rata-rata indeks kesadaran merek yang kecil memberikan kontribusi kecil terhadap ekuitas merek Samsung di kalangan mahasiswa, menuntut adanya peningkatan upaya-upaya marketing seperti melaksanakan event-event di Kampus atau melibatkan mahasiswa setiap event-nya atau memberikan paket penjualan harga khusus mahasiswa, yang pP a - imya akan memberikan kesan yang positif dan dapat memperbaiki asosiasi merek kepada nilai­ nilai pelanggan (customer values) yang positif serta loyalitas yang tinggi. Daya tahan baterai dan perawatan smartphone yang dinilai rendah responden, perlu mendapat perhatian yang serius untuk ditindaklanjuti sehingga akan memperbaiki persepsi kualitas dari konsumen. Kata Kunci :Kesadaran Merek, Kualitas Merek Dirasakan, Assosiasi Merek, Kesetiaan Merek dan Ekuitas Merek

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbng I: Dr. Sujiyo Miranto,M.Pd., M.M, Pembimbing II: Dr. (C) Franciscus Dwikotjo, SS, ST., MM.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen
Depositing User: Astrid Brenda Maharani
Date Deposited: 22 Jun 2018 03:16
Last Modified: 22 Jun 2018 03:16
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/793

Actions (login required)

View Item View Item