Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Rahmawati, Anisa (2011) Perancangan dan Implementasi Aplikasi Permainan Edukatif ( Edu Game) Untuk Pengajaran Pengenalan Huruf pada Siswa Tk Islam Tahta Syajar. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover - Daftra Pustaka)
_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
_BAB II, III, IV.pdf

Download (14MB)
[img] Text (BAB V)
_BAB V.pdf

Download (713kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
_Daftar Pustaka.pdf

Download (511kB)
[img] Text (Lampiran)
_Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pennainan edukatif (Educational Game) merupakan sebuah kegiatan mendidik yang dilakukan dengan menggunakan cara atau alat permainan yang bersifat mendidik. Educational Game atau Edu Game merupakan salah satu format pembelajaran berbatuan komputer berbasis multimedia yaitu dengan format permainan. Tujuan di terapkanya Edu Game dalam proses pembelajaran pengenalan huruf Alfabet Bahasa Indonesia di TK. Islam Tahta Syajar adalah untuk meningkatkan penguasaan siswa pada pengenalan huruf yang merupakan dasar pembelajaran membaca dini. Edu Game ini diharapkan bisa menjadi solusi dari kendala yang biasa ditemui pada metode pembelajaran konvensional yang selama ini diterapkan (khususnya bagi siswa pada tingkat Low) seperti mudah bosan, kurang fokus, dan mampu memenuhi keinginan anak yang memiliki kecenderungan pola belajar yang lebih suka bennain. Pemanfaatan Edu Game juga mampu memenuhi rasa ingin tahu anak yang sangat besar pada usia prasekolah (3-6 tahun).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 06 May 2021 04:01
Last Modified: 06 May 2021 04:01
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/8987

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year