Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Lubis, Adlin Nazli (2014) Pengaruh Strategi Harga Premium Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan. Masters thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201220151008_Adlin Nazli Lubis_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
201220151008_Adlin Nazli Lubis_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201220151008_Adlin Nazli Lubis_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42MB)
[img] Text (BAB V)
201220151008_Adlin Nazli Lubis_BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Lampiran)
201220151008_Adlin Nazli Lubis_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Pengaruh Strategi Harga Premium Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas pelanggan. Oleh Adlin Nazli Lubis Tujuan spesiftk penelitian ini adalah untuk mengembangkan suatu model empiris yang aktual melalui Kegiatan penelitian lapangan, menjastiflkasi adanya pengaruh antara 'Strategi harga premium' terhadap tingkat 'kepuasan pelanggan' dan adanya pengaruh dari 'Kualitas pelayanan' terhadap 'kepuasan pelanggan' dan 'Loyalitas pelanggan'. Dari kegiatan bisnis kuliner Mie 'La-Oranye'. Penelitian ini dilakukan di usaha Kuliner yang merupakan anak dari Perusahaan PT Infra Tama dengan Brand Mie La-Oranye, yang terletak di Ruko Villa Mutiara gading 3, Bekasi Utara. Pengambilan sampel dilakukan melalui sistem 'intercept questionnaire' yang merupakan pertanyaan tertulis yang akan diajukan dan dijawab oleh responden dalarn bentuk 'multiple choice'. Pengambilan sample untuk penelitian ini dilakukan terhadap 200 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan 'Structural Equation Model' (SEM), dengan menggunakan software AMOS 18. Hasil Penelitian menunjukkan Uji Confirmatory Factor Analysis (CFA) pada model pengukuran memperlihatkan nilai tertinggi pada indikator 'Spesiflkasi' (0.735) dan 'rasa' (0.627) yang menjelaskan konstrak Strategi Harga Premium (SHP), Sedangkan indikator 'Tanggap' (0.769) dan 'Tampilan Fisik' (0.674) menjelaskan konstruk Kualitas Jasa Pelayanan (KJP) Sementara itu, hipotesis penelitian diuji melalui model structural untuk melihat hubungan kausalitas antara konstrak independen dan dependen, di mana temuan penelitian telah menujukkan bahwa: H1 (pengaruh Strategi Harga Premiurn/SHP --> kepuasan Pelanggan/SAT), H2 (pengaruh Strategi Harga Premiurn/SHP --> Loyalitas Pelanggan/LOY ), H3 (pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan/KJP --> Kepuasan Pelanggan/SAT) dan H4 (pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan/KJP --> Kepuasan Pelanggan/SAT) serta H5 (pengaruh Kepuasan pelanggan/SAT --> Loyalitas Pelanggan/LOY), semuanya Hipotesa tersebut dapat diterima, Masing masing pengaruh tersebut ada yang berpengaruh positif dan ada yang berpengaruh negatif. Temuan basil penelitian ini memvalidasi bahwa kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dengan pengaruh total sebesar 0.685, terlihat berperan sebagai 'penggerak utama' (major driver) terhadap 'kesetiaan pelanggan (customer loyalty) pada restoran kuliner 'La Oranye', sehingga harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan. Kata kunci: Strategi Barga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi Barga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 16 Jun 2021 01:46
Last Modified: 16 Jun 2021 01:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/9336

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year