Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Umboh, Elia (2008) Perlindungan Konsumen Pengguna Jasa SMS Premium Menurut Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
2004115027_Elia Umboh_Skripsi Lengkap_2008.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (54MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan SMS premium yang terjadi disebabkan karena pengusaha jasa SMS premium dalam menjual layanan produknya tidak memberikan hak-hak konsumen seperti dalam Pasal 4 huruf (c) undang-undang di atas, masalah yang terjadi diantaranya konsumen kesulitan untuk melakukan unreg hal ini dikarenakan content provider sebagai penjual jasa tidak menginformasikan bagaimana cara berhenti dari layanan jasa SMS premium tersebut, sehingga pulsa konsumen akan terus terpotong dan mengakibatkan kerugian secara langsung. Selain itu pelanggaran berupa pemaksaan untuk menggunakan layanan SMS premium, pelanggaran terhadap hak konsumen yang ingin didengar pendapat dan keluhannya atas jasa yang digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Burhanudin Hasan, S.H., M.H., Ardison Asri, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Pembimbing: Burhanudin Hasan, S.H., M.H., Ardison Asri, S.H., M.H.
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 14 May 2024 06:50
Last Modified: 14 May 2024 06:50
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/29021

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year