Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Triyono, Triyono (2009) Peran dan Tanggung Jawab PUK (Pimpinan Unit Kerja) SPSI Dalam Menyelesaikan Perselisihan Antara Pekerja Pemborong dengan Perusahaan (Studi Pada PT Pulogadung Steel). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
200610115128_Triyono_Skripsi Lengkap_2009.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (119MB) | Request a copy

Abstract

Undang-undang No. 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh menyatakan bahwa tenaga kerja memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul dalam lingkungan perusahaan maupun di luar perusahaan yang bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Lahirnya Undang-undang No.21 tahun 2000 merupakan tonggak baru bagi pekerja/buruh karena undang-undang ini memiliki tujuan demi terlaksananya cita-cita pekerja/buruh yaitu sebagai sarana hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dapat menyalurkan aspirasi dalam memperjuangkan hak dan kepentingan pekerja/buruh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Dr. Drs. A.A. Oka Dhermawan, S.H., M.Hum., M.Si., Sawitri Yuli Hartati, S.H., M.H.
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 07 Jun 2024 06:37
Last Modified: 07 Jun 2024 06:37
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/29341

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year