Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Mahbub, Asep Ramdhani and Hantoro, Kusdarnowo and Suryanih, Yanih (2020) ANALISIS DAN PERANCANGAN LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DESA BERBASIS WEB DENGAN PENDEKATAN UML. ANALISIS DAN PERANCANGAN LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DESA BERBASIS WEB DENGAN PENDEKATAN UML, 13 (1). pp. 26-34. ISSN 2502-339X

[img] Text
peer-review_jurnal_exacta.pdf

Download (582kB)
[img] Text
Faktor-Exacta-4866-18185-1-PB.pdf

Download (591kB)
Official URL: https://journal.lppmunindra.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun purwarupa sistem layanan keluhan publik yang cepat dan dapat dipantau perkembangannya dengan menggunakan rapid application development (RAD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan unified modeling language (UML). Hasil penelitian menunjukkan bahwa publik pengguna aplikasi harus mendapatkan sosialisasi dan pelatihan secara intens.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: layanan publik, laporan pengaduan, RAD, transparansi, promosi
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Asep Ramdhani Mahbub
Date Deposited: 15 Jul 2020 03:58
Last Modified: 25 Aug 2020 03:42
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/3203

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year