Wicaksono, Fikri (2024) Perancangan Game Edukasi Matematika untuk Sekolah Dasar Sebagai Media Belajar Berbasis Android menggunakan Algoritma Fisher Yates. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201910225268_Fikri Wicaksono_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
201910225268_Fikri Wicaksono_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910225268_Fikri Wicaksono_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) | Request a copy |
![]() |
Text
201910225268_Fikri Wicaksono_BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910225268_Fikri Wicaksono_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910225268_Fikri Wicaksono_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah mengembangkan game pembelajaran matematika untuk platform Android. Pendekatan R&D digunakan dalam kasus-kasus ketika praktik pengajaran dan pembelajaran tradisional masih digunakan (misalnya, ketika siswa mendengarkan seorang instruktur menyampaikan ceramah, membaca buku, mencatat, dan menyelesaikan latihan). Pengumpulan data dilakukan dengan kombinasi wawancara tatap muka, survei, dan observasi langsung. Papan cerita untuk aplikasi android ini berfungsi sebagai panduan bagi pengembang dan memberi pengguna gambaran sekilas tentang proses pembuatan dan penggunaan produk akhir.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dani Yusuf, S.Kom., M.Kom. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 12:25 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 12:25 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/33067 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year