Buwana, Rizky Rishandy (2022) Penerapan Algoritma A* Sebagai Rute Pencarian Non-Player-Character (NPC) pada Game Carborundum. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201810225189_Rizky Rishandy Buwana_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201810225189_Rizky Rishandy Buwana_BAB I.pdf Download (694kB) |
![]() |
Text
201810225189_Rizky Rishandy Buwana_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
201810225189_Rizky Rishandy Buwana_BAB V.pdf Download (632kB) |
![]() |
Text
201810225189_Rizky Rishandy Buwana_Daftar Pustaka.pdf Download (759kB) |
![]() |
Text
201810225189_Rizky Rishandy Buwana_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Algoritma A-star mencari rute tercepat/terpendek pada jarak yang akan ditempuh mulai dari titik point awal sampai ke titik tujuan. Game Carborundum adalah game aksi roguelike tempat bermain sebagai mage melawan kejahatan dari ilmuwan gila dan anak buahnya untuk mendapatkan obat, memecahkan teka-teki, dan mengumpulkan item untuk membantu memenangankan permainan. Peneliti melakukan penelitian pada game ini, bagaiamana menerapkan sebuah algoritma pada karakter musuh sebagai pencarian rute tercepat agar lebih menantang. Pada penelitian ini, peneliti menerapkan Algoritma A* (A-star) sebagai pathfinding yang menjadi metode pada pencarian rute musuh didalam sebuah game.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Hadi Kusmara, S.Kom., M.Kom. NIDN0421036602, Mayadi, S.Kom., M.Kom. NIDN0408087802 |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 14 May 2025 06:45 |
Last Modified: | 14 May 2025 06:45 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/34302 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year