Machdar, Nera Marinda Analisis Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai, Digital Marketing, Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z Dalam E-Commerce. Jurnal Akuntansi, Keuangan, Perpajakan Dan Tata Kelola Perusahaan, 2 (2). pp. 568-575.
![]() |
Text
1158 Download (3kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karenaadanya kenaikan PPN yang semula 10% menjadi 11%. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kenaikan pajak, digital marketing, Kepuasan Pelanggan terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh transaksi ecommerce. Adanya transaksi e-commerce dapatmemperkuat hubungan antara kenaikan PPN,digital marketing,Kepuasan Pelanggan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini ialah menghasilkan jawaban dari perumusan yang telah dibuat yaitu yang pertama, menunjukkan bahwa kenaikan ppn berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang artinya berdasarkan hasil tersebut hipotesis dalam penelitianini diterima. Kedua, digital marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang artinya berdasarkan hasil tersebut hipotesis dalam penelitian ini ditolak. Ketiga, Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terdap keputusan pembelian,yang artinya berdasarkan hasil tersebut hipotesis dalam penelitian ini diterima. Keempat transaksi e-commerce berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang artinya berdasarkan hasil tersebut hipotesis dalam penelitian ini diterima.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Doktoral Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Prof Nera Marinda Machdar |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 08:55 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 08:55 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/35747 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year