Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Dinar Soelistyowati, Dinar (2018) PERAN YOUTUBE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE BAGI PENGGUNA APLIKASI GO-JEK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERAN YOUTUBE DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE BAGI PENGGUNA APLIKASI GO-JEK TENTANG IKLAN PROMO GOJEK VERSI KAMU). DiMCC Conference Proceeding, 1. pp. 165-176.

[img] Text (DiMCC Conference Proceeding, Vol. 1, 2018)
Jurnal DiMCC Pres Univ.pdf - Published Version

Download (348kB)
Official URL: http://e-journal.president.ac.id/presunivojs/index...

Abstract

Transportasi merupakan salah satu hal penting yang telah melekat dalam kehidupan manusia. Beragam jenis transportasi, baik itu transportasi umum atau pribadi, roda dua atau roda empat, semua berbaur dalam satu jalanan yang sama dalam mencapai tujuannya masing-masing. Hal ini pula yang pada akhirnya sering membuat kemacetan di jalanan ibu kota. Situasi inilah yang mendasari PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk menciptakan sebuah inovasi dalam sistem transportasi yaitu Go-jek. Go-jek hadir sebagai salah satu solusi dalam mengurangi tingkat kemacetan ibu kota sekaligus membantu memperbaiki taraf hidup para pengendara Go-jek itu sendiri. Beragam inovasi telah diperkenalkan kepada khalayak, salah satunya adalah “Go-jek Versi Kamu” yang dipromosikan melalui jejaring sosial Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi dan gambaran secara garis besar mengenai promo “Go-jek Versi Kamu” serta bagaimana proses strategi komunikasi pemasaran dari promosi yang dilakukan oleh PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa. Penelitian ini sendiri menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik studi kepustakaan dan studi inkuiri. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa inovasi yang ditunjukkan pada promo “Gojek Versi Kamu” melalui jejaring sosial Youtube dapat menjadi top of mind bagi setiap konsumennya dalam menggunakan jasa transportasi online. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah inovasi yang ditunjukkan oleh PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa melalui jejaring sosial Youtube dengan memanfaatkan fitur layanan aplikasi Go-jek dapat dijadikan sebagai modal awal dalam membangun brand image terhadap konsumennya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Transportasi, PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa, Go-jek, Go-jek Versi Kamu, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Prosiding
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dinar Soelistyowati
Date Deposited: 31 Aug 2020 07:12
Last Modified: 31 Aug 2020 07:12
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/4594

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year