Dwinarko, Winarko (2020) PELATIHAN TEKNIK PEMASARAN USAHA EKONOMI KREATIF (UEP) PADA KARANG TARUNA KELURAHAN MARGA MULYA KOTA BEKASI JAWA BARAT DENGAN KEKUATAN PUBLIC RELATIONS. Inelektiva, SURAKARTA- JAWA TENGAH 57126.
Text
ST Dekan, SK Lurah dan Sertiikat Abdimas dwinarko.pdf Download (277kB) |
Abstract
ABSTRAK Salah satu kegiatan karang taruna yaitu memberikan usaha pada warganya yang kurang penghasil an atau tidak memiliki penghasilan. Kegiatan ini dinamakan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Tujuan dibentuk UEP oleh anggota karang taruna tak terlepas dari keinginan mensejahterakan warga. Dalam hal ini di bidang ekonomi atau materi. Di UED warga akan dipan du dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat menunjang kegiatan perekonomian mereka. Menciptakan lapangan kerja dengan berbagai usaha. Di UEP ini disesuaikan keterampilan para anggota, maka keahlian yang dimilikinya itu lah yang akan dijadikan sebaga i usaha dalam kehidupan perekonomian yang produktif. Terkait dengan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dibentuk oleh anggota karang taruna, maka perlu diperhatikan juga, bahwa UEP mau tidak mau harus beradaptasi dengan era teknologi informasi. Pada era te knologi informasi saat ini, terjadilah banjir informasi, sebagai dampaknya masyarakat menjadi semakin berpikiran kritis dan bersikap skeptis terhadap keunggulan kualitas, kemanfaatan, dari produk yang akan dibelinya. . Masalah tersebut mendorong praktisi p emasaran untuk memanfaatkan kekuatan public relations dalam teknik pemasarannya, yang dalam banyak keadaan memang merupakan elemen penting dalam kegiatan pemasaran. Keyword: Teknik Pemasaran, Memanfaatkan Kekuatan Public Relations ABSTRAC T One of the activities of the youth organization is to provide businesses with residents who have less or no income. This activity is called Productive Economic Enterprises (UEP). The purpose of forming UEP by members of the youth organization cannot be separated from the desire to make the community prosperous. In this case in the economic or material field. At UED, residents will be guided in carrying out various activities that can support their economic activities. Creating jobs with various businesses. In this UEP , the skills of the members are adjusted, so the expertise they have will be used as a business in a productive economic life. Related to the Productive Economic Enterprises (UEP) formed by members of the youth organization, it should also be noted that UE P inevitably has to adapt to the era of information technology. In the current era of information technology, there is a flood of information, as a result of which people become increasingly critical thinking and skeptical of the superior quality, benefits , of the products they are going to buy. This problem encourages marketing practitioners
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Umum > Jurnal |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dwinarko Winarko |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 02:03 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 02:03 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/5492 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year