Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Tienton, Nugraha (2018) Perilaku Komunikasi User Dalam Pemberian Gift Kepada Broadcaster (Studi Fenomenologi Tentang Perilaku Komunikasi User dalam Media Sosial Bigo Live). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201310415156_Tienton Nugraha_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201310415156_Tienton Nugraha_BAB I.pdf

Download (525kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201310415156_Tienton Nugraha_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
201310415156_Tienton Nugraha_BAB V.pdf

Download (374kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201310415156_Tienton Nugraha_Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB)
[img] Text (Lampiran)
201310415156_Tienton Nugraha_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku komunikasi user dalam pemberian gift kepada broadcaster wanita dalam penggunaan media sosial bigo live. Pada saat broadcaster siaran user memiliki perilaku komunikasi kepada broadcaster yang dilakukan oleh user terhadap broadcaster. Pemberian gift yang di berikan user kepada broadcaster menjadi salah satu bentuk interaksi terhadap broadcaster yang sedang siaran. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Sumber data yang digunakan salam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik penetuan informan yang dilakukan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa perilaku komunikasi user kepada broadcaster dalam pemberian gift adalah, 1) perilaku komunikasi user kepada broadcaster dikarenakan media sosial bigo live merupakan media sosial yang menarik dan terbaru dengan meberikan live secara streaming. Saat broadcaster melakukan live streaming, user dapat melihat broadcaster secara nonverbal yang ditandai dengan gerakan tubuh, ekspresi wajah dan pakaian yang digunakan oleh broadcaster. 2) motif yang muncul dalam penelitian ini adalah berdasarkan dengan ketenaran atau secara booming dikalangan masyarakat, hingga menimbulkan rasa hiburan bagi user dan mencapai kepuasan yang secara seksualitas. Kata Kunci : Perilaku Komunikasi User, Media Sosial Bigo Live, Gift

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing I: Aan Widodo, S.I.Kom.,M.I.Kom., Pembimbing II: Titis Nurwulan.S, S.Sos.,M.I.Kom
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ludfia
Date Deposited: 10 Apr 2019 04:45
Last Modified: 10 Apr 2019 04:45
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1724

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year