Tienton, Nugraha (2018) Perilaku Komunikasi User Dalam Pemberian Gift Kepada Broadcaster (Studi Fenomenologi Tentang Perilaku Komunikasi User dalam Media Sosial Bigo Live). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201310415156_Tienton Nugraha_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201310415156_Tienton Nugraha_BAB I.pdf Download (525kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201310415156_Tienton Nugraha_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
201310415156_Tienton Nugraha_BAB V.pdf Download (374kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201310415156_Tienton Nugraha_Daftar Pustaka.pdf Download (100kB) |
|
Text (Lampiran)
201310415156_Tienton Nugraha_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku komunikasi user dalam pemberian gift kepada broadcaster wanita dalam penggunaan media sosial bigo live. Pada saat broadcaster siaran user memiliki perilaku komunikasi kepada broadcaster yang dilakukan oleh user terhadap broadcaster. Pemberian gift yang di berikan user kepada broadcaster menjadi salah satu bentuk interaksi terhadap broadcaster yang sedang siaran. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Sumber data yang digunakan salam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik penetuan informan yang dilakukan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa perilaku komunikasi user kepada broadcaster dalam pemberian gift adalah, 1) perilaku komunikasi user kepada broadcaster dikarenakan media sosial bigo live merupakan media sosial yang menarik dan terbaru dengan meberikan live secara streaming. Saat broadcaster melakukan live streaming, user dapat melihat broadcaster secara nonverbal yang ditandai dengan gerakan tubuh, ekspresi wajah dan pakaian yang digunakan oleh broadcaster. 2) motif yang muncul dalam penelitian ini adalah berdasarkan dengan ketenaran atau secara booming dikalangan masyarakat, hingga menimbulkan rasa hiburan bagi user dan mencapai kepuasan yang secara seksualitas. Kata Kunci : Perilaku Komunikasi User, Media Sosial Bigo Live, Gift
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Aan Widodo, S.I.Kom.,M.I.Kom., Pembimbing II: Titis Nurwulan.S, S.Sos.,M.I.Kom |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ludfia |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 04:45 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 04:45 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1724 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year